Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketika Liburan Panjang

Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketika Liburan Panjang

Berita - Libur panjang akhir pekan ini yang dibarengi tanggal merah Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus besok dimanfaatkan masyarakat untuk liburan. Tak sedikit masyarakat yang meninggalkan Jakarta saat libur panjang akhir pekan ini.

Hal itu berdasarkan data dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tercatat, ratusan ribu kendaraan bermotor meninggalkan Jakarta menuju arah timur, barat dan selatan. Total kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui jalan tol mencapai 167.414 kendaraan pada H-3 libur panjang atau pada Jumat (14/8/2020) kemarin.

Volume lalu lintas (lalin) pada H-3 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggalkan Jakarta ini naik 36% dibandingkan dengan lalin normal.

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 49,79% menuju arah Timur, 28,42% menuju arah Barat dan 21,79% menuju arah Selatan.

Lalu lintas yang meninggalkan Jakarta menuju arah timur yang merupakan kontribusi lalin dari GT Cikampek Utama untuk pengguna jalan menuju Jalan Tol Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan menuju Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi mencapai 83.354 kendaraan. Angka itu naik 55,8% dibanding lalin normal.

Sumber Berita : Detik Oto

MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

Komentar