Barcelona Jangan Mau Nego Sepeser pun Jika Messi Mau Pindahan

Barcelona Jangan Mau Nego Sepeser pun Jika Messi Mau Pindahan


Berita - Barcelona diminta tak lembek menghadapi Lionel Messi. Jika Messi memaksa pergi musim panas ini, klausul rilis senilai 700 juta euro harus terpenuhi.

Messi ramai dilaporkan ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini. Pemain 33 tahun itu disebut sudah mengirimkan dokumen yang menyatakan keinginannya untuk segera hengkang ke manajemen.

Ia berupaya agar kontraknya yang seharusnya habis pada Juni 2021 diputus segera. Messi memang punya klausul di mana ia bisa pergi secara cuma-cuma di akhir musim.

Tapi Barcelona menganggap klausul itu sudah gugur karena masa aktifnya kedaluwarsa pada Juni lalu. Sementara pihak Messi beranggapan tenggat waktunya seharusnya mundur karena musim 2019/2020 berjalan molor akibat pandemi.

Mantan Presiden Barcelona Joan Gaspart meminta manajemen memegang teguh prinsip dan kontrak yang berlaku. Ia berharap Messi tak dibiarkan pergi musim panas ini dengan nilai kurang dari 700 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasannya.

"Saya memahami ada tekanan dari yang lain agar dia pergi, tapi kalau saya jadi presiden Barcelona, maka saya tidak akan bernegosiasi barang 1 euro pun. Kalau Messi pergi dengan harga kurang dari yang tercantum di klausulnya, itu akan lebih memalukan daripada kekalahan 2-8," kata Gaspart kepada Radio Marca.

"Dan Messi seharusnya tidak lupa bahwa fans mencintai Barcelona lebih dari mereka mencintai pemain. Dan kalau Messi pergi tahun depan, ya, sial untuknya, dia pergi di usia 34 tahun," imbuhnya.

Gaspart turut mempertanyakan alasan Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona, yang sudah menjadi rumahnya sejak level junior. Padahal semua orang di Barcelona juga masih ingin dia bertahan.

"Saya tak mengerti kenapa dia ingin meninggalkan Barcelona. Well, saya sebenarnya paham sih, karena saya tahu banget cara-cara seperti ini yang dilakukan para pemain," sambung pria yang dikenal di kalangan fans Barcelona sebagai salah satu presiden terburuk itu.

"Kami semua ingin dia bertahan. Apakah dia tidak ingin bertahan? Apa yang terjadi? Apakah jutaan anggota klub yang memintanya bertahan tidak berharga? Apakah dia pikir Barcelona tidak membantunya menjadi seperti yang sekarang?"

"Messi sangat dicintai dan saya harap dia akan menikmati satu musim lagi di Barcelona. Saya lebih suka dia pergi cuma-cuma tahun depan ketimbang saat ini dengan harga 699 juta euro. Mereka tidak boleh menurunkan harganya barang 1 euro pun," ujarnya.

Sumber Berita : Detik Sport

MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

Komentar